Featured Posts

[Anime][feat1]

OPRAH'S BIG GIVE


Satu lagi program karya Oprah. Oprah's Big Give merupakan sebuah tayangan reality show yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa-jiwa kepedulian masyarakat terhadap sesamanya. Dalam acara ini ada 12 peserta yang bertugas mencari dana untuk dibelanjakan kepada kaum yang membutuhkan. 

Setiap episodenya peserta dituntut untuk bersaing mencari dana sebanyak-banyaknya di daerah tujuan yang telah ditetapkan. Setiap episodenya satu-persatu peserta akan tereliminasi dan pada akhirnya nanti akan ada satu pemenang yang mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari Oprah Big Give. 

Pada tayangan Jum'at tanggal 061108 (di METRO TV) peserta dibagikan uang sebesar US$ 100.000 (US$ 1= Rp 11.500) untuk dibagikan dan harus habis dalam 24 jam! Itu pun dengan syarat setiap orang yang menerima maksimal mendapat US$ 500 dalam bentuk apapun. Dalam episode itu yang berhasil mengabiskan semuanya hanya satu peserta. Sementara peserta yang lainnya "hanya" berhasil mengabiskan rata-rata US$ 60.000. Bahkan ada satu peserta yang hanya menghabiskan US$ 15.000 (dan akhirnya peserta ini harus tersingkir setelah penilaian dari juri karena tersesat di Miami).

***

Mungkin reality show ini dapat menginspirasi para legislator agar merevisi hukuman para koruptor. Daripada hukuman mati yang melanggar HAM, lebih baik hukuman kerja sosial. Betul tidak?
OPRAH'S BIG GIVE OPRAH'S BIG GIVE Reviewed by Kico on Rabu, November 12, 2008 Rating: 5

3 komentar:

  1. iya.
    acaranya bagus banget.
    aku baru nonton hari sabtu kemarin kalo gasalah..

    dan emang bagus banget!

    ah. coba di Indonesia!

    BalasHapus
  2. nanti ada
    acaranya
    kico's useless give

    BalasHapus
  3. wkwkwkwk...

    1 milyar kitu?

    urang pernah nonton tapi asana mah diberena ngan $25 rb. lain $ 100 rb...

    urang kurang satuju da...

    mereka emang dapet uang segitu banyak dari apa?

    lagian kenapa nolong orang pake kompetisi gitu? itu kan gak ikhlas, mau nolong orang ampe disiarin di tv gitu... udah aja suruh oprah jalan-jalan sambil ngasih tuh duit ke mereka yang membetulkan...

    ceilee...wwkwkwk...

    BalasHapus